Memiliki segudang aktifitas merupakan hal yang biasa untuk laki-laki. Laki-laki memiliki kelenjar keringat lebih banyak daripada perempuan loh temen ngeBLUR! Nah, hal ini yang membuat laki-laki mengeluarkan keringat lebih banyak daripada perempuan. Laki-laki cenderung cuek dengan penampilan mereka, karena itulah laki-laki identik dengan kata jorok, kotor bahkan bau.  Tapi, menjaga kebersihan merupakan hal yang penting bagi semua orang, tidak terkecuali para laki-laki. Nah, disini kita punya tips untuk para laki-laki yang ingin tetap bersih tanpa harus ribet, yuk disimak!

1. Mandi

Sebelum beraktifitas, mandi merupakan hal yang wajib kita lakukan. Menurut beberapa penelitian, mandi ternyata tidak hanya baik untuk membersihkan tubuh tetapi mandi juga dapat menjauhkan stress, meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu kulit terhindar dari penyakit, temen ngeBLUR! Setelah mandi, baiknya kamu menggunakan deodorant dan parfum untuk membuat tubuhmu lebih harum dan dapat meningkatkan percaya diri kalian. So, jangan malas mandi!
2. Membawa Saputangan atau Handuk Kecil
Kebiasaan membawa saputangan atau handuk kecil ini memang kebiasaan yang dapat dikatakan jadul. Ketika beraktifitas, laki-laki mengeluarkan banyak keringat dan wajah menjadi berminyak. Hal tersebut akan membuat wajah terlihat kusam. Untuk membuat wajah kalian segar kembali, kalian dapat mencuci muka dan menyeka wajah kalian dengan saputangan atau handuk kecil.

 


3. Membawa Parfum
Menjadi wangi setiap saat memang akan membuat diri menjadi lebih percaya diri. Apalagi dengan wangi parfum yang maskulin yang biasanya disukai oleh para perempuan. Jangan salah loh, laki-laki wangi itu akan semakin berkarisma. Tetapi, jangan berlebihan dalam memakai parfum karena parfum memiliki kandungan alkohol yang dapat membuat orang-orang disekitarmu menjadi pusing karena bau parfum yang terlalu menyengat.

4. Membawa sisir kecil

Membawa sisir kecil dan menyelipkannya di kantung belakang celana merupakan gaya old school yang tidak akan lekang oleh waktu. Laki-laki pada masa kini, kebanyakan memiliki gaya rambut yang mengharuskan mereka membawa sisir kecil kemanapun mereka pergi. Sisir membuat penampilan para lelaki menjadi lebih rapi dan pastinya semakin tampan! Jadi, jangan ngerasa malu untuk membawa sisir kecil kemana-mana ya temen ngeBLUR!

 

5. Perbanyak Minum Air Putih dan Jaga Pola Makanmu

Nah, hal terakhir yang sangat sederhana tapi krusial sekali ini adalah perbanyak minum air putih dan jagalah pola makanmu. Bau badan yang keluar dari kelenjar keringat kita itu sangat tergantung oleh apa yang kita makan. Dengan menjaga metabolisme badan kamu, bau badan kamu juga tidak akan terlalu menyengat, bahkan bisa aja loh kamu berkeringat tapi tidak menimbulkan bau. Nah, yuk mulai sekarang kita membiasakan diri untuk minum minimal 8 gelas air putih setiap harinya dan memiliki pola makan yang sehat.

Nah, beberapa tips diatas jangan hanya dibaca ya tetapi coba di lakukan agar kalian para laki-laki tetap terlihat bersih, rapi, wangi dan tentunya tampan di sela-sela kegiatan kamu yang segudang. Semoga bermanfaat, temen ngeBLUR!