Halo temen ngeBLUR! Udah gak heran ya kalau di era milenium ini penyebaran berita makin cepet aja. Adanya media sosial seperti Line dan Twitter terkadang membuat televisi dan koran seolah terlambat menyebarkan berita. Nah, kecepatan berita ketika diterima publik mendorong BLURadio bikin tipe-tipe orang dalam menerima berita. Temen ngeBLUR termasuk yang mana? Check this out!

1. Langsung Terima

Orang dengan tipe ini biasanya langsung percaya sama berita yang tersebar. Gak peduli itu berita beneran atau cuma hoax. Biasanya orang kaya gini langsung ikut nyebarin berita ke teman-teman terdekatnya. Waduh, kalau kamu termasuk tipe ini, kurang-kurangin sikapnya ya, temen ngeBLUR! Usahakan cari sumber berita yang lain, supaya kamu tahu berita yang disebarin itu bohong atau beneran.

2. Cari Tahu Lebih Lanjut

Tipe-tipe orang kepo masuk ke dalam tipe yang kedua nih temen ngeBLUR. Biasanya orang dengan sifat begini gak langsung terima berita bulat-bulat kayak tipe pertama. Tipe kaya gini pasti mencari sumber lain buat ngeyakinin kalau berita tersebut terbukti benar apa enggak. Gak cukup satu sumber atau dua sumber, si Kepo bisa-bisa nyari sumber sampai lima berita atau lebih! Jadi, dia gak asal nyebarin berita temen ngeBLUR.

3. Kritis

Orang dengan sikap kritis biasanya langsung ngegas waktu denger berita. Maksudnya ngegas disini itu kalau dia gak setuju, maka dia bakal menentang habis-habisan dengan menggunakan fakta yang ada. Begitu pun sebaliknya, kalau dia setuju, dia bakal ngasih dukungan paling depan. Kritis itu baik, tapi jangan lupa etika ketika menerima atau mengomentari suatu berita ya, temen ngeBLUR.

4. Gak Peduli

Tipe yang terakhir yaitu orang yang “masa bodo” sama berita yang ada. Dia gak peduli apakah berita itu bener atau hoax yang penting dia sudah tahu ada berita apa. Orang-orang dengan tipe ini biasanya yang ketawa-ketawa kalau lihat orang lain debat. Kadang emang mending diem sih ya temen ngeBLUR kalau gak tahu apa-apa. Daripada langsung terima salah, cari sumber banyak males, apalagi jadi kritis gak didenger juga.

Oke segitu dulu tipe-tipe orang dalam menerima berita. Benar atau salah itu tergantung pandangan temen ngeBLUR ya!