Aktivitas temen ngeBLUR yang lumayan padat biasanya suka bikin mumet. Apalagi ditambah dengan tugas-tugas kuliah yang numpuk tiap minggunya. Kira-kira gimana sih caranya supaya temen ngeBLUR sebagai mahasiswa nyaman untuk menjalani aktivitas dan mengerjakan tugas yang kadang bikin jenuh dan membosankan itu? Sekarang di Jatinangor udah banyak tempat nongkrong yang bisa dibilang cukup ngehits, loh. Temen ngeBLUR bisa mengerjakan tugas di tempat-tempat ini atau sekadar nongkrong juga bisa, plus rapat untuk temen ngeBLUR yang anaknya aktivis kampus banget. Penasaran kan di mana aja tempatnya? Check this out ya!

Cakyus

Siapa yang suka ngopi di Cakyus? Cakyus ini identik dengan tempat ngopinya. Kebanyakan mahasiswa yang nongkrong di Cakyus adalah pencinta kopi. Tapi temen ngeBLUR gak perlu khawatir kalau misalnya kurang suka kopi karena di Cakyus gak cuma nyediain kopi aja. Ada menu lainnya seperti roti bakar, mie instan, susu, dan sebagainya. Jenis makanan yang disajikan di sini kebanyakan berupa makanan ringan yang pas untuk dijadikan camilan saat temen ngeBLUR nugas, rapat, atau sekadar nongkrong sama temen-temen. Harga yang ditawarkan pun bisa dibilang ekonomis untuk kantong mahasiswa. Cakyus buka dari sore sampai malam, bahkan kalau malam Minggu bisa sampai tengah malam. Hampir setiap hari Cakyus selalu ramai oleh pengunjung. Tempatnya minimalis, tapi cozy, makanya banyak mahasiswa yang sering nongkrong di sini. Menurut pengakuan pengunjung,  pelayanan yang diberikan di sini cukup memuaskan dan terbilang bagus, apalagi ditambah dengan disediakannya kartu, uno stako, novel, dll. Temen ngeBLUR udah pernah datang ke Cakyus, belum? Kalau belum, Cakyus bisa menjadi pilihan yang wajib dikunjungi saat butuh tempat untuk nongkrong sekaligus nugas/rapat.

D’Cubes

Jika temen ngeBLUR mau rapat dan butuh tempat untuk nongkrong lama, maka D’Cubes-lah jawabannya. Temen ngeBLUR bisa memesan berbagai varian roti bakar, pisang goreng, atau yang lebih berat lagi berupa nasi goreng atau mie. Tempat ini terkenal dengan banyaknya game board yang bisa temen ngeBLUR mainkan. Dengan adanya game board, temen ngeBLUR bisa memainkannya bersama temen kepanitiaan, pokoknya asyik deh! Tempat ini harganya memang lebih mahal, tetapi dekorasi dan game board yang dimiliki sangat sesuai dengan pelayanan yang temen ngeBLUR dapat.

Dapoer Roti Bakar

Mahasiswa Unpad Jatinangor pasti udah gak asing lagi dengan Dapoer Roti Bakar atau biasa disingkat DRB. Ruangannya luas dan bisa menampung cukup banyak pengunjung. Gak heran, selain jadi tempat favorit buat nongkrong, DRB juga sering dijadikan tempat rapat skala besar. Menu-menu di sini beragam, mulai dari minuman, makanan ringan, sampai makanan berat. Harganya pun masih terjangkau untuk mahasiswa. Menu yang paling khas adalah roti bakar. Nama menu roti bakar di DRB unik banget, temen ngeBLUR. Misalnya menu roti bakar asin dengan varian rasa ‘Sapi Bahagia’ (susu dan keju), ‘Mexico’ (telur), ‘Australia’ (kornet), ‘Lady’ (ikan tuna), dll. Unik, bukan?

Kue Balok Mang Salam

Tempat yang satu ini pasti sudah gak asing lagi di kalangan mahasiswa Jatinangor, terutama Unpad. Tempat ini berada di seberang gerbang lama Unpad, tepatnya di samping Bale Pabukon. Dari namanya aja temen ngeBLUR pasti tahu apa yang menjadi andalan tempat ini. Yup, kue balok! Kue balok yang ditawarkan di sini bukan kue balok biasa karena temen ngeBLUR bisa menikmati varian rasa yang lebih banyak serta bisa ditambah dengan kopi, wedang, ataupun susu yang bisa membuat rapat atau nongkrong temen ngeBLUR makin hangat. Mengenai harga, tenang aja, harga kue balok di sini mulai dari Rp2000,00-an aja dan harga minumannya juga cocok kok dengan kantong mahasiswa.

KUNST House Coffee

Kata kunst diambil dari bahasa Jerman yang berarti ‘seni’. Meskipun namanya udah Jerman banget, tapi menu kopi di sini semuanya khas Indonesia, loh. Selain menu kopi, ada juga yang wajib temen ngeBLUR coba, yaitu ‘Rosti’, hidangan kentang ala Swiss dengan beberapa pilihan topping. KUNST House Coffee bakalan bikin temen ngeBLUR betah berlama-lama di sini. Suasana yang diciptakan begitu homey. Apalagi ada AC dan wifi yang pas banget buat nemenin temen ngeBLUR nugas dan butuh referensi dari internet. Selain itu, di sini terdapat perpustakaan mini. Buku-buku di sini juga siap menemani temen ngeBLUR selama nongkrong, bahkan bisa juga dipinjam dengan cara mendaftar menjadi anggota perpustakaan terlebih dulu. Tempatnya memang gak terlalu besar, tapi nyaman banget serasa di rumah!

Mayasi

Satu lagi tempat  yang populer belakangan ini di kalangan mahasiswa Jatinangor, yaitu Mayasi Resto. Berada di lokasi strategis di simpang dekat Polsek Jatinangor, resto yang memadukan makanan khas Jepang seperti ramen, bento, hingga makanan khas barat seperti steak juga ada. Mayasi buka dari pukul 11.30 siang sampai pukul 01.00 pagi. Maka dari itu, temen ngeBLUR gak perlu khawatir jika mau berlama-lama saat rapat, ngerjain tugas, atau sekadar nongkrong bareng temen-temen. Ditambah lagi, Mayasi memiliki berbagai jenis kopi yang bisa menghangatkan suasana dan memberi semangat saat ngerjain tugas atau nongkrong. Dengan kisaran harga  mulai dari Rp10.000,00 hingga Rp40.000,00 sangat cocok untuk mahasiswa. Mayasi juga punya banyak spot foto kece sehingga temen ngeBLUR bisa foto-foto di sana.

Semoga tempat makan di atas bisa menjadi pilihan temen ngeBLUR kalo mau nongkrong sekaligus nugas/rapat di Jatinangor, ya!