Selamat memasuki bulan Ramadan, temen ngeBLUR! Di waktu puasa minggu pertama dan kedua, biasanya temen ngeBLUR masih banyak yang stay di Jatinangor nih. Bener kan? Apalagi di minggu tersebut kalian harus ngejalanin UAS. Eits, tapi jangan sedih, setelah itu bakal libur panjang kok, hore! Nah, untuk mengisi waktu sambil nunggu waktu buka puasa, ada beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa temen ngeBLUR lakukan nih. Apa aja? Yuk, simak!

 

 Semakin cerdas saat berpuasa dengan membaca buku

Ngabuburit asyik yang bikin cerdas? Apalagi kalau bukan baca buku! Temen ngeBLUR yang biasanya gak punya waktu luang untuk membaca dengan santai, bisa memanfaatkan momentum Ramadan ini untuk menambah wawasan dengan membaca lebih banyak buku. Jangan khawatir dengan variasi bacaaan yang itu-itu aja! Buat temen ngeBLUR yang stay di Jatinangor, bisa mengunjungi Taman Bacaan Batu Api, dan jika tinggal di kawasan Bandung, bisa mampir ke Perpustakaan Goethe atau Perpustakaan Cupumanik yang jam operasionalnya sampai pukul 6 sore. Di sana tersedia koleksi buku-buku yang bakal nemenin waktu ngabuburit kamu. Lapar pun jadi gak terasa deh kalau udah keasyikan baca buku!

 

 

 Buat kamar kos senyaman mungkin

Temen ngeBLUR yang gak sempet beres-beres kamar karena sibuk dengan kegiatan kuliah, sekarang waktu yang tepat buat merapikan kamar. Temen ngeBLUR bisa memulai dari hal kecil seperti menyortir barang-barang yang udah seharusnya dibuang. Pastikan juga temen ngeBLUR meletakkan semua barang di tempatnya ya.  Setelah kamar rapi, temen ngeBLUR bisa ber-DIY membuat hiasan kamar sesuai selera. Kamar yang rapi bisa menciptakan mood positif loh, temen ngeBLUR. Saat temen ngeBLUR merasa lelah setelah mengerjakan soal-soal UAS, kalo disambut dengan kamar yang rapi pasti bikin hati adem. Gak ada lagi deh keluhan “Aduh, kamarku kok berantakan banget ya.”

 

 Hunting foto ke tempat-tempat iconic di Jatinangor

Asah bakat fotografi temen ngeBLUR dengan ngabuburit sambil hunting foto! Suasana lingkungan yang amat berbeda pada saat sore hari di bulan Ramadan bisa jadi objek foto yang menarik karena merupakan suatu momentum spesial yang gak dijumpai di hari-hari biasa. Mulai dari ramainya jalanan yang dipenuhi orang-orang yang ngabuburit sampai ke pasar tumpah yang menjual aneka ragam penganan khas bulan Ramadan. Selain keadaan lingkungan sekitar, tempat iconic di sekitar temen ngeBLUR juga bisa menjadi alternatif objek foto, loh. Ngabuburit sambil explore daerah sendiri, why not?

 

 Bereksperimen dengan menu takjil

Biasanya kalo udah menjelang waktu berbuka puasa, semua penjual makanan langsung diserbu pembeli yang kebanyakan mahasiswa. Daripada lama ngantre beli takjil di luar, mending temen ngeBLUR membuat takjil sendiri. Hitung-hitung temen ngeBLUR bisa bereksperimen resep takjil sesuai selera. Kalo menunya udah jadi, jangan lupa berbagi dengan kita, ya!

 

Nah! Itulah empat rekomendasi kegiatan ngabuburit yang bisa temen ngeBLUR lakukan. Selama puasa, bukan berarti kita membatasi aktivitas loh. Justru temen ngeBLUR harus tetap bisa melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasanya. Yuk, isi bulan Ramadan ini dengan kegiatan positif dan bermanfaat!