Setelah kurang lebih selama dua bulan, sembilan jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Budaya bertanding di kejuaraan olahraga antar jurusan; Piala Dekan Fakultas Ilmu Budaya 2016, hari Kamis (2/6), Blue Stage Fakultas Ilmu Budaya dipilih sebagai tempat untuk merayakan selebrasi penutupan seluruh rangkaian kegiatan acara tahunan FIB ini.

Pukul lima sore, acara dibuka langsung oleh sang-pemilik ‘piala’, yaitu Bapak Dekan FIB, Bapak Drs. Yuyu Yohana Risagarniwa. Setelah break waktu maghrib, acara dimulai lagi pada pukul 18.30, dengan dibuka oleh penampilan grup musik akapela asal FIB, 5 AM. Disusul dengan hiburan dari band-band lokal Unpad, yaitu Musik Neverland, Shiddartha, Align, dan penampilan spesial dari Teater Djati. Nah, selain pertunjukkan musik, penonton juga disuguhkan video aftermovie rangkaian kegiatan Piala Dekan 2016. Ada hal yang lebih menarik lagi nih, prestasi dari para pemain yang bertanding pada masing-masing cabang olahraga, dibacakan dengan konsep ala-ala awarding gitu loh temen ngeBLUR! Tidak hanya pemain saja yang mendapatkan award malam itu, HIMASA (Himpunan Mahasiswa Sastra Arab), menyabet gelar Best Supporter pada Piala Dekan tahun ini!

Di penghujung acara, Piala Dekan FIB 2016 diserahkan kepada juara umum, yaitu HIMSE (Himpunan Mahasiswa Ilmu Sejarah), yang telah menjadi pencetak prestasi pada berbagai macam cabang olahraga. Acara malam itu ditutup dengan menyanyikan lagu Padamu Sastra secara khidmat, oleh seluruh penonton dan panitia. Temen ngeBLUR yang menyaksikan langsung, pasti bisa merasakan suasana hangat dan keakraban yang terjalin pada malam penutupan itu.

Hal tersebut membuktikan bahwa seluruh kegiatan Piala Dekan 2016 berhasil menciptakan momentum yang menyenangkan dan dapat menyatukan seluruh mahasiswa di Fakultas Ilmu Budaya. Selamat sekali lagi untuk prestasi-prestasi yang sudah diraih tahun ini! You really made it, guys! Sampai jumpa di Piala Dekan tahun depan, temen ngeBLUR!