Memasuki bulan November hujan terus-menerus mengguyur Jatinangor. Meskipun diguyur hujan, temen ngeBLUR harus tetap semangat, karena di bulan ini ada acara seru yang selalu ditunggu-tunggu. Padjadjaran Education Festival 2017 kembali diadakan pada bulan ini. Acara tahunan di Unpad ini selalu menjadi acara yang paling ditunggu-tunggu sama anak SMA se-Indonesia lho, temen ngeBLUR.

PEF 2017 diselenggarakan dua hari, Sabtu (04/11) dan Minggu (05/11) di Gor Jati Universitas Padjadjaran dan Aula PSBJ FIB Unpad. Panitia sengaja membagi dua hari supaya peserta tidak membludak dan bisa nikmatin acara sampai selesai. Rumpun soshum diselenggarakan pada hari Sabtu, sedangkan saintek pada hari Minggu. Kalau ditotal, pesertanya bisa sampai 4.000 orang. Wah, banyak banget kan temen ngeBLUR?

PEF tahun ini ngambil tema “Eyes to the Future” dengan harapan para peserta bisa kebayang masa depan mereka. Di sini, mereka bisa lihat dan datang ke stand fakultas maupun jurusan yang ada di Unpad. Gak cuma itu, di PEF 2017, peserta diajak jalan-jalan keliling Unpad naik odong-odong, ngikutin talkshow dari alumni-alumni Unpad yang udah sukses, dan lihat pawai dari berbagai jurusan yang mereka mau.

Tak lupa juga hiburan dari berbagai band yang didirikan oleh mahasiswa Unpad, Stand Up Comedy, dan penampilan dari Harmony yang bikin PEF 2017 makin asik dan seru.

Riska dan Sekar, dua peserta dari SMAN 1 Balaendah merasa senang banget bisa ikut PEF 2017 loh, temen ngeBLUR. Mereka yang tadinya bingung mau masuk jurusan mana, sekarang punya sedikit gambaran dan tau banyak soal Unpad. Harapan mereka sih, semoga tahun depan mereka bisa jadi bagian dari panitia PEF dan bikin acara PEF makin keren. Yuk, kita doakan semoga Riska, Sekar dan teman-teman lain bisa jadi bagian dari mahasiswa Unpad 2018. Sampai ketemu di PEF tahun depan, temen ngeBLUR!