Setelah tiga tahun berturut-turut diselenggarakan, kali ini PEF (Padjadjaran Education Festival) telah memasuki tahun keempatnya sebagai acara tahunan pengenalan kampus. Diselenggarakan oleh Universitas Padjadjaran melalui program kerja BEM KEMA Unpad Departemen Pendidikan dan Keprofesian pada Minggu kemarin (06/11), Lapangan Gor Jati Unpad dibuat sesak oleh para peserta PEF 2016 yang berjumlah sekitar 11.000-an peserta.—Banyak banget!—Saat open gate dimulai sejak pukul setengah tujuh pagi, peserta yang terdiri dari anak-anak SMA ini telah memadati antrian yang cukup panjang. Jadi, perlu diakui kalau antusiasme peserta sangatlah tinggi untuk “kepoin” Unpad secara langsung—yang kelak akan jadi kampus kamu pastinya! Selain itu, panitia ternyata memberikan tiket gratis untuk anak-anak SMA yang sekolah di sekitar Jatinangor. Wah beruntung sekali ya!

Seperti tahun-tahun sebelumnya, rangkaian acara PEF memang selalu menarik untuk para anak-anak SMA yang ingin masuk Unpad, temen ngeBLUR! Di rangkaian acara PEF 2016 yang semakin beragam kali ini, modifikasi rangkaian acara yang diantaranya ada jelajah kampus, talkshow, tes minat bakat, dan sebagainya membuat para peserta semakin antusias mengikuti tuntunan “kakak-kakak” panitia. Selain itu, stand fakultas dan jurusan yang ada di Unpad pun turut memeriahkan rangkaian acara PEF kali ini. Sedikit pendapat menurut BLURadio, acara PEF 2016 ini tentunya sangat membantu para siswa SMA yang akan memasuki dunia perkuliahan nanti. Karena, informasi tidak hanya cukup didapatkan dari website atapun brosur, namun banyak informasi mengenai kampus Unpad yang didapat dari acara PEF 2016 ini.
 
 
Bosen dong kalau cuma lihat-lihat kampus Unpad dan dengerin penjelasan “kakak-kakak” panitia aja? Nah, untuk itu PEF 2016 pun banyak disuguhkan penampilan-penampilan yang pastinya bisa menghibur semua peserta yang hadir. Contohnya, penampilan parade fakultas dan UKM yang keren banget membuat para peserta semakin tertarik untuk kuliah di Unpad. Ada juga penampilan kebudayaan dari Saung Budaya Sunda (SABUSU). Paduan Suara Mahasiswa Unpad pun gak mau ketinggalan untuk menunjukkan kebolehannya. GSSTF pun ikut memamerkan karya seni dan teater mereka, dan masih banyak lagi penampilan lainnya.

Dengan cuaca yang sangat mendukung, dengan sinar terik dari matahari membuat peserta pasti lelah dan lapar bukan setelah menikmati rangkaian acara PEF 2016? Tenang, untuk peserta yang lelah dan lapar, beberapa bazaar, stand makanan dan minuman pun tersedia di acara PEF 2016. Jadi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, semua hal-hal penting telah dipersiapkan oleh “kakak-kakak” panitia untuk memfasilitasi kamu yang ingin masuk Unpad.
 
 
Buat kamu yang suka jajan, pasti akan kebingungan dengan stand makanan yang bervariasi. Ada kebab, sosis bakar, kentang goreng, nasi cikur, takoyaki, dan lain-lain. Duh, jadi laper nih nulisnya! Anyway, banyak banget deh pilihan makanan yang ada di acara PEF 2016 ini. Sambil menikmati makanan dan minuman, para peserta bisa berkeliling di lapangan Gor Jati untuk melihat stand-stand fakultas dan jurusan. Jangan malu bertanya ya temen ngeBLUR, karena kakak-kakak yang ada di stand jurusan sangat ramah untuk menjawab segala pertanyaan kamu.

Apakah acara PEF 2016 gitu-gitu aja? Enggak dong! Untuk memuaskan jiwa muda kamu—cihuy!—PEF 2016 menampilkan berbagai hiburan yang salah satunya penampilan dari Gigolo. Penampilan tari saman dari jurusan Teknik Geologi ini bukan sekedar tari saman biasa, temen ngeBLUR! Tari saman yang “unik” ini ternyata dilakukan oleh segerombolan laki-laki “maskulin” namun gerakan tari samannya gak kalah keren dari perempuan! Lucu banget kan! Gelak tawa dari peserta pun membuat suasana PEF 2016 semakin meriah. Artinya, Unpad dikenal dengan anak-anak yang kreatifnya tanpa batas, temen ngeBLUR! Terbukti kan!

Ribuan peserta pun tersebar di beberapa titik yang ada di lapangan Gor Jati Unpad. Salah satu titik yang paling ramai oleh peserta adalah stand photobooth PEF 2016.  Hal yang wajar dong kalau kamu ingin mengabadikan momen bersama teman-teman kamu di PEF 2016 dengan foto bersama di photobooth yang tersedia. Seru kan!

Lalu, gimana rangkaian penutup acara PEF 2016? Yap, PEF tahun ini ditutup dengan penampilan dari Groovy Grover yang membawakan beberapa lagu cover dan juga lagu yang mereka ciptakan sendiri. Pokoknya keseruan PEF 2016 gak akan buat kamu nyesel deh, temen ngeBLUR! Selain banyak informasi yang kamu dapat dari acara PEF 2016, berbagai hiburan juga turut memeriahkan rangkaian PEF tahun ini. Ayo semangat belajarnya ya kalau kamu ingin masuk Unpad. Dan gak lupa, semoga PEF tahun depan bisa lebih keren!