Summer Spirit

Menjelang liburan pasti banyak banget holiday plan yang udah dibuat, mulai dari jalan-jalan ke luar negeri, keliling Indonesia atau sesimpel di rumah aja sama keluarga. Yang jelas waktu liburan harus dimaksimalkan untuk bersenang-senang. Udah bukan saatnya lagi mikir-mikirin yang bikin sedih. Untuk menemani hari-hari liburan temen ngeBlur, kami dari tim Music Director BLURadio memberikan kalian beberapa lagu yang pas banget buat jadi your summer spirit soundtracks. Here goes!

 

 

beach fossils

Beach Fossils – Tangerine (feat. Rachel Goswell)

Tangerine adalah suatu nama buah dari anggota keluarga jeruk, pantas saja single dari album terbaru trio asal Brooklyn, New York ini terasa peachy. Berbeda dengan musik mereka di tahun 2013, kini Beach Fossils tidak lagi terdengar moody.

Band yang digawangi oleh Dustin Payseur ini menyuguhkan summer-anthem untuk pencinta musik lo-fi. Mereka juga menghadirkan feature dari vokalis dan gitaris band dream-pop/shoegaze legendaris, Slowdive! Namun sayangnya, disini perempuan berumur 46 tahun ini hanya menunjukan musikalitas gitarnya. Walaupun begitu, kolaborasi antar musisi lo-fi beda generasi ini ajib untuk teman nge-Blur dengarkan! (Prihatur Setyo)

 

a187b5de0865e9f358c3cfc8bcc26a43.800x800x1

Mura Masa – All Around The World (feat. Desiigner)

Alex Crossan, atau yang lebih dikenal dengan nama Mura Masa, kini merilis single lagi. Setelah bekerjasama dengan berbagai artis kontemporer, sekarang Mura Masa juga berkolaborasi dengan rapper muda Desiigner.

Lagu ini terasa menghipnotis, teman nge-Blur dapat membuktikannya sendiri dari suara flute, background vocals, dan adlib Desiigner yang harmonis. Mengejutkannya, suara vokal Desiigner cocok dipadukan dengan musik Mura Masa. All Around The World adalah hadiah dari kedua musisi berumur 20 tahun tersebut untuk menyambut summer di tahun ini. (Prihatur Setyo)

 

ohwonder

Oh Wonder – Lifetimes

Setelah sukses dengan lagu andalan-nya Without You yang dirilis pada tahun 2015, duo alt-pop Josephine Vander Gucht dan Anthony West atau lebih dikenal dengan nama Oh Wonder merilis album keduanya, Ultralife.

Lifetimes merupakan lagu kedua dari album baru band asal London ini, dan dual vokal khas mereka terdengar sangat indah seperti biasanya. Elemen suara di lagu ini lebih kompleks, lebih upbeat dibanding lagu-lagu sebelumnya dan memberikan nuansa yang enerjik, namun tetap memiliki lirik yang melodis khas Oh Wonder. Pas banget untuk menjadi penyemangat musim panas kamu, temen nge-Blur! (Adi Agustha)

 

79f9476264d50db4faf20e15944a0ff6ba848f3bJonas Blue – Mama

Apa yang terlintas dari temen nge-Blur ketika mendengar musim panas? Liburan? Pesta? dan yang pasti, pantai! Bekerja sama dengan artis YouTube sensasional William Singe, Jonas Blue menghadirkan suasana Tropical House pada single terbarunya, Mama.

Seperti kata Jonas sendiri, Mama menceritakan tentang periode hidup ketika kita menikmati masa muda, tanpa masalah dan yang paling penting adalah bagaimana cara kita bersenang-senang. Suara William Singe yang smooth dipadu dengan beat Jonas yang catchy, menjadi kolaborasi yang tepat untuk musim panas penuh keseruan. (Adi Agustha)

 

1150812ea3cb574770523308d15b8965.1000x1000x1

Miley Cyrus – Malibu

Setelah melewati transformasi yang mengubah pandangan para penikmat musik pop, Miley Cyrus kini kembali dengan single terbarunya: “Malibu.” Melalui lirik lagu ini, Miley menyajikan pesan cinta untuk tunangannya saat ini yang sempat pisah dengannya beberapa tahun lalu.

Selain itu, temen nge-Blur, terdengar juga dentuman-dentuman gitar listrik yang dimainin dengan santai sehingga berpadu dengan aksen Selatan Miley Cyrus. Di lagu ini, Miley juga terdengar nyaman dan yakin akan segala aspek di kehidupannya, termasuk energi yang ia bawa dalam musiknya; Miley terdengar sedang berada di titik kedamaiannya. Melalui lirik dan instrumen yang jinak, Miley ingin membawa suasana surga dunia à la Malibu kemanapun temen nge-Blur ngabisin liburan taun ini! (Farhan Baridwan)

 

rita-ora-your-song

Rita Ora – Your Song

Setelah ngelewatin masa-masa sulit dalam karir bermusiknya – di mana Ia ngelewatin perkara hukum dengan label rekaman lamanya, Roc Nation – Rita Ora kembali mencoba peruntungannya dengan single “Your Song.” Pada track ini, Rita Ora lebih memilih untuk membawa aura positif melalui lirik lagunya, ketimbang keluh-kesah, seperti yang Ia utarakan sendiri pada lirik:

“I don’t wanna hear sad songs anymore, I only wanna hear love songs.”

Selain itu, pada track ini, temen nge-Blur bisa nemuin Ed Sheeran sebagai backing vocal pada lagu ini. Ed Sheeran, yang juga sebagai salah satu penulis lagu ini, juga bisa ditemui melalui komposisi lagu, seperti pada instrument dan lirik lagu ini. Ed Sheeran dan Rita Ora mampu ngebuktiin kalau mereka mampu bawa musik pop dengan aura positif buat temen-temen nge-Blur sekalian! (Farhan Baridwan)

 

bb277c24a43da0daa3089f493a945b9d.640x640x1

Hippo Campus – Way it Goes

Berkembang begitu pesat semenjak Bashful Creatures, tahun ini Hippo Campus kembali dengan album barunya: Landmark. Berdasar Indie-rock, Hippo Campus memang terbilang baru dengan dibentuk pada tahun 2013.

Dengan lirik yang cerdas, keceriaan lagunya jelas disampaikan dengan mudah. Serupa dengan Arcade Fire’s The Suburbs dengan sedikit bumbu surf-rock, they really nailed it. Menjalani hidup dengan apa adanya dan menganggap masalah adalah sesuatu yang fun menjadi gaya yang ditonjolkan dalam “Way it Goes”. Pas banget buat jadi temen menghadapi hari-harinya temen ngeBlur! (Mahsa Islamey)

 

f9635eb4fa633012fbed9b8332a8bc44.1000x1000x1

Lorde – Perfect Places

Every night, I live and die, feel the party to my bones, watch the wasters blow the speaker, spill my guts beneath the outdoor light , it’s just another graceless night

Lama ngga kedengeran, Lorde kembali setelah album Pure Heroine di tahun 2013 dengan album barunya bertajuk Melodrama. Hadir dengan irama yang lebih upbeat, Lorde terdengar begitu fresh. Dengan lirik yang begitu reckless, pelantun lagu Royals ini bilang kalau semua kesenangan yang dialami di masa muda ngga bisa ngebuat kita bener-bener ngelupain masalah-masalah kita, yang berarti semua itu hanya sesaat. (Mahsa Islamey)

 

If you guys feel like partying, here is the list that is just perfect for your Summer days! 

 

 

credit-music-director