Pasti banyak sosok-sosok pahlawan yang berarti di kehidupan temen ngeblur. Baik itu tokoh film sci-fi, revolusionis, atau bahkan anggota keluarga temen ngeblur sendiri, sosok-sosok pahlawan bisa hadir di mana saja dan di siapa saja. Pernah mengalami titik di mana temen ngeblur nge-down dan satu-satu nya jalan cuma bangkit? Bukan ‘nggak mungkin sosok itu hadir di diri temen ngeblur sendiri. Kami dari tim Music Director BluRadio Jatinangor punya seleksi kumpulan single dan album yang bisa bantu kalian bangkit dan tetep bertahan, layaknya seorang superhero.

ORIGINAL SOUNDTRACKS

SUICIDE SQUAD: THE ALBUM

 

Suicide Squad adalah salah satu film superhero yang lagi hits banget tahun ini. Ternyata gak cuma filmnya aja nih yang hits, tapi album dari soundtrack film ini juga banyak peminatnya. Di album ini ada 14 lagu dari penyanyi dan genre yang berbeda-beda. Lagu pertama ada “Purple Lamborghini.” Di lagu ini kalian bisa dengerin signature drop nya Skrilex dan juga ada beat hip-hop dari Rick Ross. Ada juga lagu ber-genre R&B dari Kehlani yang berjudul “Gangsta.” Selain itu, salah satu lagu yang bikin album soundtrack ini ‘epic’ yaitu lagu “Bohemian Rhapsody” dari Queen yang kali ini dibawain ulang oleh Panic! At the Disco. Selain 3 judul itu, lagu-lagu recommended lain untuk kalian dengerin ada: “Know Better,” “You Don’t Own Me,” dan “Sucker For Pain.” (Roshan Ghaisani)

 

TRANSFORMERS: THE ALBUM

 

Selain film nya yang berhasil menjadi salah satu film tersukses pada tahun 2007, Transformers juga punya album soundtrack yang mantap. Terdiri dari 12 lagu, album ini cukup punya banyak highlights. Lagu-lagu kayak “What I’ve Done” nya Linkin’ Park, dan “Doomsday Clock” nya The Smashing Pumpkins bisa nemenin kalian di perjalanan barengan temen-temen kalian, atau di-play sendirian di kamar. Selain lagu-lagu tadi, di album ini juga punya single resminya yang pastinya nggak kalah keren, yaitu “Before It’s Too Late” yang dibawain sama The Goo Goo Dolls, yang pasti banyak dari temen ngeblur yang sering denger. Walaupun lagu yang satu ini sedikit lebih down-tempo, lagu ini berhasil ngelengkapin rangkaian lagu-lagu di album ini kayak kepingan puzzle terakhir. Lagu-lagu di album ini mampu narik adrenalin kalian dan ngebawa kalian ke medan tempur Transformers. (Farhan Baridwan)

 

LAGU-LAGU HEROISME

FALL OUT BOY // IMMORTALS

 

Pihak Disney secara spesifik memang meminta band rock asal Amerika, Fall Out Boy untuk menulis soundtrack khusus buat film superhero yang imut-imut ini. Vokalis Patrick Stup mengatakan, kalo judul dari single ini terinspirasi dari cerita Hiro Hamada, karakter utama dari film ini. Inti dari lagu ini adalah bahwa kita semua tidak abadi, tapi memori dan kenangan akan selalu ada untuk selamanya. Itulah yang dirasakan Hiro kepada teman-temannya, dimana dia berjuang untuk mengalahkan organisasi jahat bersama teman-temannya. Kombinasi dari suara elektronik dan gaya rock khas FoB pasti akan menginspirasi temen ngeblur untuk seperti Hiro! (Adi Agustha Yudha)

 

CLEAN BANDIT // ROCKABYE

 

“Rockabye” adalah single kedua dari album kedua Clean Bandit, yang mereka garap bersama Sean Paul & Anne-Marie. Lirik dari lagu ini memiliki unsur heroes, yaitu tentang perjuangan seorang ibu yang membesarkan anaknya secara sendirian. Walaupun liriknya sedih, tapi lagu ini tetap dibawain menjadi up tempo ciri khas Clean Bandit. Lagu ini merupakan lagu pertama yang dirilis setelah salah satu member Clean Bandit, Neil Milan, keluar dari band. (Roshan Ghaisani)

 

CERITA-CERITA UNIK DIBALIK LAGU-LAGU HEROISME

DAVID BOWIE // HEROES

 

Tidak dapat dipungkiri lagi kalo almarhum David Bowie adalah salah satu artis rock paling hebat sepanjang masa. Dulu, Bowie pernah menulis dan merekam tiga album di Berlin pada tahun 1977. Lagu “Heroes” yang menjadi hits pada masanya adalah sebuah manifestasi dari pengalaman Bowie di kota yang terbelah dua itu. Temen ngeblur pasti tau kan kalo dulu Jerman terbagi menjadi dua wilayah yaitu Jerman Timur dan Jerman Barat? Nah, Bowie terinspirasi dari kisah cinta sang produser Tony Visconti dan penyanyi Antonia Mass yang terpisah karena tembok Berlin, Dinding yang memisahkan kedua wilayah Jerman tersebut. Konon, pasangan kekasih itu akan bertemu dan berciuman ‘melalui’ dinding itu ketika Bowie melihat keluar melalui jendela studionya. Lagunya merupakan representasi atas kemenangan cinta meskipun dihadang oleh rintangan yang ada, yaitu pada kasus disini, adalah tembok Berlin tersebut. Lirik ‘though nothing will drive them away, we can beat them, just for one day,’ mengacu kepada kekuatan rezim diktator Jerman Timur pada saat itu. Menyentuh sekali ya, temen ngeblur? (Adi Agustha Yudha)

 

P!NK // SO WHAT

 

Untuk ngelewatin malam minggu sehabis putus cinta emang sulit, dan banyak yang mempermudah dengan lagu-lagu yang empowering. Salah satunya ada “So What” dari P!nk. Lagu uptempo ini emang jelas dibikin P!nk, Max Martin, dan Shellback tentang patah hati. Namun begitu, dengan lirik kayak ‘so what? I’m still a Rockstar. I got my rock moves. And I don’t need you tonight,’ P!nk mampu ngangkat kalian yang lagi bersedih kembali ke kesenangan dan menaklukan malam minggu kalian sendiri. Lagu ini jelas berbeda dengan lagu breakup lain karena intensitas permainan gitar listrik dan drum nya. Akan tetapi, dibalik kegembiraan dan carefreeness di lagu ini, ternyata lagu ini benar-benar autobiographical. Segala lirik yang P!nk lontarkan rupanya terinspirasi dari perpisahan sementara yang ia alami dengan suami nya, Carey Hart. (Farhan Baridwan)