find your peace

Bulan ini merupakan bulan yang sibuk. Banyak yang terjadi di dunia belakangan ini. Dari hal-hal yang sedih, maupun yang menggembirakan. Banyak dari temen-temen ngeBLUR yang merasa terjebak di tengah kesibukan. Kali ini, tim Music Director BLURadio mau ngasih kalian semua rekomendasi musik yang mampu membawa ketenangan yang temen-temen dambakan di tengah kesibukan kerja/kuliah. Check these out!

 

DANIEL CAESAR – GET YOU (SINGLE)

R-9663613-1484405979-2254.jpeg

 

Kalo kamu ngikutin skena musik kota Toronto, pasti udah ga asing lagi sama musisi seperti Drake, The Weeknd, dan dvsn. Akhir-akhir ini ada musisi baru asli kota tersebut yang sedang naik daun, dia adalah Daniel Caesar! Yang harus kalian harap dari Daniel Caesar adalah chill, midnight and relaxing-vibe ala Toronto. Pada tahun kemarin, penyanyi RnB ini merilis sebuah single berjudul Get You. Pada single ini terdapat 2 buah lagu, yaitu “Get You (feat. Kali Uchis)” dan “Japanese Denim”. Suara milik penyanyi berumur 21 tahun yang lembut terasa menenangkan dan lantunan musik neo-soulnya ga bikin ‘mager’. Cocok buat nemenin kalian supaya tetap kokoh meskipun kalian sedang berada ditengah-tengah kesibukan semester genap. Get You bisa kalian dengar di Soundcloud, Spotify, dan iTunes! (Prihatur Setyo Putra)

 

BON IVER – 22, A MILLION

Bon-Iver-_-22-A-Million

 

22, A Million merupakan album studio ketiga dari band indie folk asal Amerika, Bon Iver. Dengan penamaan lagu-lagu yang nggak konvensional seperti 22 (OVER S∞∞N)” dan “715 – CR∑∑KS”, Bon Iver menarik perhatian para pecinta musik. Tak hanya para fans yang diambil hatinya oleh band satu ini, banyak kritik yang menobatkan album ini sebagai salah satu album terbaik tahun 2016. Pasalnya selain menghadirkan lagu-lagu dengan komposisi yang seimbang, Bon Iver juga mampu membawa pendengar kedalam kedamaian, tanpa membuat pendengar merasa bosan. Kenyamanan seperti diutamakan pada album ini. Pada “45” dan “8 (Circle)”, contohnya, Bon Iver terdengar merasa nyaman dan menikmati proses penggarapan rekaman ini. Tidak heran jika para pendengar terbawa dan mengayunkan badannya seiring mendengarkan album ini! (Farhan Baridwan)

 

NOVO AMOR – BATHING BEACH

1200x630bb

 

Frasa ‘novo amor’ berasal dari bahasa Portugis yang secara harafiah berarti ‘cinta Baru’. Siapa sebenarnya Novo Amor? Dialah Ali John Meredith-Lacey, multi-instrumentalist kelahiran Wales pada tahun 1991 ini sudah aktif berkarier di dunia musik sejak tahun 2012. Layaknya soundtrack pada sebuah film, pemusik folk ini akan membuat kamu seperti berada di bagian sedih film romantis. Sampai sekarang Novo Amor sudah membuat 2 EP. Walaupun EP pertama yaitu Woodgate, NY sukses memperkenalkan musiknya kepada dunia, di EP kedua Bathing Beach inilah yang menjadi momen terbesar bagi Novo Amor. Lagu “Anchor” sangat menggambarkan karakteristik musiknya yang kalem, menenangkan, dan dengan lirik-lirik yang puitis juga penuh makna. (Adi Agustha)

 

RYAN ADAMS – 1989

19893

 

1989 merupakan album studio ke 15 milik Ryan Adams. Terdengar familiar, album ini memang merupakan album cover dari penyanyi pop Taylor Swift. Walau album ini hanya sebuah album cover, Ryan Adams berhasil menjadikan setiap lagu menjadi miliknya. Di lagu-lagu seperti “All You Had to Do Was Stay”, “Bad Blood”, dan “I Wish You Would”, Adams mampu mengubah kemarahan yang ada pada versi orisinilnya menjadi lagu yang sendu. Mengambil inspirasi dari pembawaan The Smiths, Ryan Adams mengubah sebuah album pop mainstream menjadi sesuatu yang unik, namun masih tetap relateable. Setiap lagu pada album ini pantas temen ngeBLUR dengerin secara back-to-back! (Farhan Baridwan)

 

LAST DINOSAURS – IN A MILLION YEARS

95ad792780972a2c5ab4bf135b8c6bbb.600x600x1

 

Bagi temen ngeBLUR yang suka dengerin genre indie, Last Dinosaurs adalah band yang wajib kamu dengerin, terlebih lagi albumnya In a Million Years. Terdiri dari Sean Caskey, Lachlan Caskey, Dan Koyama, dan Sam Gethin-Jones, Last Dinosaurs merilis Million Years yang merupakan album pertama dari mereka. Dipadu oleh musik yang catchy dan suara vokal menenangkan dari Sean Caskey, album dari band asal negeri Koala yang dirilis pada tahun 2010 ini, mampu mengajak kamu ke perjalanan yang bernostalgia. (Adi Agustha)

 

TRAVIS SCOTT – BIRDS IN THE TRAP SING MCKNIGHT

Birds-in-the-Trap-Sing-McKnight

 

Untuk kalian yang meragukan penggunaan autotune dalam musik, this album might change your views. Travis Scott adalah seorang recording artist/rapper asal Amerika. Pada tahun kemarin, ia merilis album keduanya yang berjudul Birds in the Trap Sing McKnight. Dengan teknik autotune yang mumpuni, Travis Scott berharmonisasi dengan pilihan-pilihan beat ciri khasnya. “Sweet Sweet, Lose, Wonderful” dan “Pick Up the Phone” terasa segar dan enerjik karena laki-laki kelahiran Houston, Texas ini menggabungkan musik trap hip-hop dengan tropical. Secara keseluruhan, album ini direkomendasikan untuk didengar ditengah-tengah kesibukan karena rasa lagunya yang smooth but keep you going! (Prihatur Setyo Putra)

 

***

 

credit music director