IMG_0253 (FILEminimizer)

Kira-kira gimana ya kalau alam dan musik bersatu? Kalau alam dan musik bersatu, maka MUSCA adalah jawabannya. Minggu (25/10) bertempat di Hutan Kota Babakan Siliwangi (Baksil) Bandung, House The House, studio desain dan seni kolektif yang bergerak di bidang regenerasi lingkungan, mempersembahkan #MUSCABdg. MUSCA merupakan sebuah festival musik dan seni yang bertujuan untuk menghidupkan kembali kebahagiaan dan perayaan di ruang publik.

IMG_0180 (FILEminimizer)

Sekitar jam tiga sore, acara ini dimulai dengan penampilan dari band heavy rock/metal Lizzie.  Setelah itu, band experimental/post-rock, Under The Big Bright Yellow Sun, hadir dengan membawakan salah satu lagunya yang berjudul Song Before Sunset. Lagunya ini dimainkan pas banget sama suasana sore hari menjelang matahari terbenam.

IMG_0331 (FILEminimizer)

Lanjut lagi, ada Float yang menemani syahdunya Baksil itu. Saat lagu Sementara yang menjadi penutup penampilan dibawakan, semua personil memakai masker sebagai aksi #melawanasap.  Lepas maghrib, giliran The Fox and The Thieves yang menggebrak panggung #MUSCABdg. Makin malem, makin sangar emang! Elephant Kind kemudian juga turut memeriahkan acara dengan menyanyikan beberapa lagu, seperti Scenario III (Recovery) dan Oh Well. 

Selesai Elephant Kind, saatnya Barasuara yang unjuk gigi. Band yang baru aja merilis album perdana berjudul Taifun ini membawakan beberapa lagu andalan yang berjudul Nyala Suara, Sendu Melagu, Menunggang Badai, Bahasa Bahasa, dan Api dan Lentera. Eits, belum selesai sampe di situ, masih ada Payung Teduh yang menjadi penampil terakhir di acara #MUSCABdg. Band yang sedang mempersiapkan album ketiganya ini memberikan kejutan kepada penonton dengan membawakan lagu Mari Bercerita bersama dengan Dhea ‘Littlelute’.

IMG_0472 (FILEminimizer)

Gig ini sukses banget bikin kawasan Baksil menjadi bener-bener padet! Serunya lagi, acara ini gratis lho. Meskipun gratis, temen ngeBLUR yang datang sebelumnya wajib melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan e-invitation. Temen ngeBLUR yang dateng tentunya puas dong disuguhi penampilan kece pengisi acara #MUSCABdg  hanya bermodalkan ongkos :p