Temen ngeBLUR ada yang tau Kineruku? Kemana wae ai kamu teh kalau ga tau Kineruku (geleh). Jelas pahamlah ya Kineruku teh tempat baca buku atau perpustakaan yang berisi literatur sastra, film, musik, dan yang asik-asik pokonya. Kineruku yang bertempat di Jalan Hegarmanah No. 52 Bandung ini emang enak banget tempatnya buat ngobrol-ngobrol lucu, atau baca buku sambil ngerjain tugas ((skripsi)).

Eh tenang dulu, disini saya gak akan bahas skripsi atau tugas yang bikin runyem, dan saya juga udah cukup bahas Kineruku, tapi apa yang jadi menarik dengan Kineruku? Nah yang menarik adalah tempat super nyaman ini dijadiin tempat launching album salah satu band yang baru rilis album, yang tak lain dan tak bukan adalah Rayhan The Daydreamers atau biasa disingkat RTD. Band asal Bandung yang mengusung unsur etnik di dalam musiknya ini akhirnya sukses menggelar showcase launching album di Kineruku pada Sabtu (21/11). Gak sah kayanya kalo acara launching album gak ada booth penjualan rilisan RTD. Di booth yang ngejual merch ini gak cuman ada cd, kaset, dan t-shirt aja loh, karena ada boxset unik yang di seal dengan cap lilin ala-ala sayembara kerajaan. Boxset yang dikemas dari kayu pinus dan berisi cd, obat-obatan tradisional Kalimantan, peluit khas Kalimantan, dan batu red borneo ini hanya ada 17 saja loh. Keren pisan!

Selain itu, showcase launching album ini menambah wawasan kita karena diawali dengan diskusi mengenai #MenolakPunah: Musik Etnik dan Hutan Adat dengan pembicara Mahir Takaka dari Staff Khusus Sekjen AMAN, lalu ada Raka Ibrahim dari Disorder Zine dan dimoderatori oleh Muhammad Hilmi dari Whiteboard Journal. Setelah diskusi, acara dilanjut dengan pemutaran video clip “Alam Raya” dan footage tour Kalimantan, lalu disambung dengan artist talk session bersama RTD.

Nah, diskusi udah, pemutaran video clip udah, ngobrol bareng sama Rayhan The Daydreamers juga udah, dan acara akhirnya selesai (Eh kenapa udahan?). Ya belum udahan atuh, percuma launching album kalo Rayhan The Daydreamers gak tampil secara live dihadapan tamu. Di akhir acara, Rayhan The Daydreamers membawakan 3 lagu dari album “Alam Raya”, yaitu Karungut Tuntang Petak, Melihat Segalanya, dan Alam Raya. Ditutup dengan menari bersama tarian khas Kalimantan, Launching album Rayhan The Daydreamers pun berakhir dengan seru. Semoga sukses selalu dalam rencana ke depannya. Terus berkarya ya!