Friday night!! 18 November 2016 kemarin, Jatinangor kembali di ramaikan oleh salah satu acara musik yang tentunya telah mengisi kekosongan temen-temen NgeBLUR di akhir pekan. Acara yang di adakan di sebuah lingkungan apartemen Skyland City ini sangat sukses menyuguhkan lantunan musik yang seru dan menghibur. Ya, ini lah Arthuration “Art Culture Rhytm in Collaboration” acara ini tentunya diadakan oleh Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran dengan tema yaitu konser bersih.

Acara Arthuration sendiri merupakan acara rutin yang diadakan setiap 2 tahun sekali, dan Arthuration 2016 ini merupakan acaranya yang ke-4 temen NgeBLUR. Gate yang dibuka pukul 14.00 WIB ini mulai begitu ramai di datangi  karena penasaran dengan para pengisi acara yang tentunya asik buat di tunggu. Ga heran Oscar Lolang, Scaller juga Stars And Rabbit bisa menarik orang-orang untuk datang dan menikmati acara Arthuration ini.

The Monster menjadi band pembuka untuk acara Arthuration ini, di susul juga The Street yang tampil pukul 16.00 WIB. Semakin sore dengan cuaca yang cerah Oscar Lolang berhasil mengisi dan menghibur para penonton sehingga suasana semakin asik dan syahdu. Jelang setelah magrib suasana pun sedikit lebih dingin karena hujan ternyata mulai turun tetapi tak berangsur lama hujan pun kembali reda dan para penonton yang ga sabar nonton Orkes Bagong Februari yang manggung bareng Olegun & The gobs rela berdingin ria karena ternyata OBF x Olegun & The Gobs berhasil membuat kembali suasana menjadi hangat dan pecah tentunya dengan membawakan lagu andalan dari kedua band tersebut seperti Sure You Are, Monalisa dan Supir Pesawat, serta kolaborasi mereka dengan lagu Kopi Dangdut.


Ga perlu bingung ketika lapar dan haus melanda, karena di Arthuration ini juga cukup menyediakan tenant-tenant makanan dan minuman yang tentunya bisa menyapu habis rasa haus dan lapar temen-temen NgeBLUR. Tanpa diduga ternyata Stars and Rabbit pun mengisi stage selanjutnya dengan membawakan lagu pertamanya yang berjudul Old Man Finger, disusul dengan Worth It dan ditutup dengan lagu Man Upon The Hill . Stars ans Rabbit berhasil membuat kesan pertama yang hamonis karena inilah panggung pertamanya di Jatinangor. Hingga di akhir acara Scaller dengan epicnya berhasil menjadi penutup acara Arthuration 2016 ini dengan beberapa lagu andalannya.


Dengan begitu acara musik Arthuration 2016 ini berhasil dan sukses membawa para penonton dan penikmat musik untuk berkumpul dalam atmosfer yang sama. Kita tunggu di Arthuration selanjutnya!!