WOW! For the first time in forever, Himpunan Mahasiswa Ilmu Sejarah (HIMSE) Universitas Padjajaran ngadain acara musik! Mengusut tema kembali ke masa lalu, acara yang diberi nama kalabergerak: di mana musik menuturkan kisah ini dimulai sejak pukul 15:00 WIB. Berbagai jenis aliran musik mulai dari akustik, pop, sampai rock bisa dinikmati sama temen ngeBLUR di sini. Menariknya lagi, datang ke kalabergerak tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum. Acara musik yang gak bakalan nguras isi dompet kamu di awal bulan deh!

Sebelum menikmati pertunjukan, temen ngeBLUR harus berjalan melewati lorong musik. Di dalam sini, kamu bisa nikmatin foto-foto musisi pada tahun 1970 sampai 2000 yang ditempel di dinding lorong dan eksis pada masanya masing-masing. Selain itu, untuk masuk ke dalam kurun waktu berikutnya, misalnya temen ngeBLUR ingin ke era 1980 dari 1970, kamu harus menyibak tirai yang terbuat dari pita kaset! Keren dan kreatif banget, kan?

Setelah melewati lorong musik dan tiba di Blue Stage, kamu akan mendengarkan band-band yang berasal dari Universitas Padjajaran, seperti Johnny Pants, Senja BerceritaSplenderwijs dan grup acapella 5 A.M. Gak cuma itu, band-band dari luar Unpad seperti Eyenapatna, Littlelute dan Hiatus juga siap bikin satnight temen ngeBLUR semua makin asik.

Nah, karena suasana makin malam makin seru, perut kamu juga gak boleh dicuekin gitu aja. Untuk mengatasi masalah perut, di kalabergerak terdapat tiga stand makanan yang bisa jadi pemadam kelaparan. Selain itu, buat temen ngeBLUR yang mau belanja-belanja, terdapat dua stand aksesoris yang disediakan oleh panitia kalabergerak. Dan sekali lagi, tenang aja, acara musik ini gak akan bikin isi dompet kamu ludes!

Tepat pukul 23:08, ketika suhu Jatinangor mulai rendah, bintang tamu yang ditunggu-tunggu unjuk gigi. Membawakan beberapa lagu andalan mereka, Rusa Militan kembali menghangatkan suasana Blue Stage. Di tengah kesibukan dengan pembuatan album perdana band mereka, Mario, Kentung, Ucok, Swi, Aki, dan Fery tetap menghibur para penonton kalabergerak. Dengan riuh dan kerasnya tepuk tangan, acara musik yang pertama kalinya digarap oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Sejarah Unpad ini dapat dikatakan sukses besar. Sampai ketemu di kalabergerak selanjutnya, temen ngeBLUR!