Halo temen ngeBLUR, apa kabar? Gimana liburannya? Semoga selalu senang ya! Buat ngisi liburan kali ini, BLURadio datang ke acara Hammersonic Festival 2018 yang diadakan Minggu (22/07) di Pantai Karnaval Ancol. Acara yang ditunggu para komunitas metal, rock, hardcore, dan punk Indonesia ini menampilkan band legendaris internasional yang sebagian besar baru pertama kali tampil di Asia Tenggara loh temen ngeBLUR. Sebut saja In Flames, Dead Kennedys, H20, Vital Remains, Brujeria, IHSAHN, Wind of Plague, Visceral Disgorge, Vistal Remains, Revocation, dan Escape The Fate.

Hammersonic Festival 2018 dimulai pukul 09:00 dengan menampilkan band-band lokal yang garang namun tetap ciamik bagi penggemar musik keras. Suasana pantai yang panas gak menyurutkan antusias penonton loh. Makin sore, penampilan bintang tamu makin asik! Apalagi waktu Otong Koil memberikan gitarnya yang sudah ditandatangani oleh band-band yang ada di backstage kepada penonton yang berulang tahun di hari itu! Wah seru banget ya temen ngeBLUR!

Pada sore hari, Brujeria, band asal Meksiko ini tampil buat memeriahkan suasana. Dilanjutkan dengan penampilan Dead Kennedys yang membawakan lagu Kill the Poor, California Über Alles, Nazi Punk Fuck Off, dan Holiday in Cambodia. Selain Dead Kennedys yang membuat panas malam itu, band hardcore punk, H20 membuat para penonton tidak bisa diam karena menggemparkan panggung dengan lagu-lagu andalan mereka seperti Nothing to Prove dan What Happened. Selanjutnya band-band internasional lain terus memeriahkan acara tahunan ini.

Sebagai sajian terakhir, band asal Swedia, In Flames, membawakan belasan lagu yang ditunggu para penonton. Ditambah dengan kilatan dan gemerlap lighting malam itu, acara Hammersonic Festival 2018 berhasil membuat para pecinta musik keras ngelewatin weekend mereka dengan pengalaman yang menakjubkan ya, temen ngeBLUR.

Semoga Hammersonic Festival bisa terus konsisten dalam menghadirkan festival musik terbesar bagi para penggemarnya. Sampai ketemu di Hammersonic Festival tahun depan, temen ngeBLUR!

Penulis: Dekur dan Nada Meita
Editor: Nada Meita