Senja di Sastra kembali bikin acara yang unik nih, temen ngeBLUR. Kali ini nama acaranya yaitu, Arwana: Hari Satwa Sedunia. Acara yang digelar pada Kamis (13/04) ini sempat diberi nama Hari-hari Satwa pada tahun sebelumnya, tetapi karena beberapa alasan nama tersebut diganti. Yap! Sesuai namanya, Arwana merupakan sebuah wadah tempat bagi para pecinta hewan berkumpul di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran untuk bertukar pendapat maupun pengalaman.

Iman Bonyok selaku panitia mengaku, pada awalnya Arwana tidak memaksa para komunitas pecinta hewan untuk datang ke acara ini. Mereka hanya mengajak komunitas yang ada di sekitar Jatinangor seperti Komunitas Reptil Jatinangor dan Unpad Dog Lovers, lalu Komunitas Reptil Jatinangor kemudian mengambil inisiatif untuk mengundang komunitas lain seperti Makua, Bandung Bersisik, Sumedang Owl Community, dan beberapa komunitas lainnya yang turut meramaikan Arwana.

Acara ini juga terdapat waktu untuk saling berdiskusi, yang terdiri dari tiga sesi. Sesi diskusi diawali dengan pembicaraan, Andika seorang mahasiswa Fakultas Peternakan yang dimana kegiatan sehari-harinya dikelilingi oleh berbagai bidang ilmu ‘serius’. Andika menjelaskan suka-duka menjadi anak Fapet. Sesi kedua, yaitu diskusi tentang hak asasi hewan, dimana para anggota komunitas saling berbagi cara mengenai bagaimana hewan dapat bertahan hidup, memperlakukan hewan yang benar, dan jenis-jenis hewan yang boleh dipelihara. Sesi terakhir diisi oleh komunitas pecinta kucing: Miauw Holic yang berbagi cerita tentang keseharian mereka. Wah pokoknya seru banget deh, temen ngeBLUR!

Di Arwana kemarin, selain banyak hewan  menggemaskan, juga ada jenis hewan yang gak pernah temen ngeBLUR lihat sebelumnya. Semoga acara ini menjadi acara rutin tahunan ya, temen ngeBLUR! Sampai ketemu di Arwana tahun depan!