Temen ngeBLUR pastinya udah nggak asing lagi dengan acara Gemasi’s English Competition karena tahun ini adalah tahun ketiga Gemasi’s English Competition dilaksanakan sejak 2014 lalu. Acara berlangsung selama dua hari, yaitu 14—15 Oktober 2017 yang bertempat di Gedung Rektorat Unpad Jatinangor.

Sama seperti tahun sebelumnya, Gemasi’s English Competition 2017 berisi rangkaian perlombaan bahasa Inggris untuk dua kategori, yaitu kategori SMA dan universitas. Ada sekitar tujuh puluh peserta yang mengikuti rangkaian perlombaan. Tahun ini terdapat empat lomba, yaitu speech dan short story reading untuk kategori SMA serta essay writing dan poetry reading untuk kategori universitas.

Hari pertama (14/10) adalah lomba essay writing dan babak penyisihan untuk lomba speech, short story reading, dan poetry reading. Kemudian kelima finalis dari masing-masing lomba speech, short story reading, dan poetry reading yang lolos akan berkompetisi menuju babak final pada hari kedua (15/10).

Kali ini Gemasi’s English Competition mengusung tema Empowering People with Empathy. Tujuan dari acara ini selain untuk menimbulkan semangat berkompetisi bagi para peserta, juga untuk mempromosikan isu-isu sosial yang sedang hangat diperbincangkan. Nah, bisa dibilang bahwa Gemasi’s English Competition sebagai media untuk memperkenalkan dan mengangkat isu-isu sosial terkini, temen ngeBLUR.

Selamat untuk Gemasi yang udah bikin acara sekeren ini! Sampai jumpa di Gemasi’s English Competition tahun depan, temen ngeBLUR!