Gemasi’s English Competition 2016: Limitless Space merupakan acara yang diselenggarakan oleh Gelangang Mahasiswa Sastra Inggris (GEMASI). Acara ini berisikan perlombaan bahasa Inggris untuk tingkat SMA dan universitas. Acara yang sudah diadakan dua kali ini bertempat di Bale Sawala dan Gedung PPBS Universitas Padjadjaran, temen ngeBLUR. Tujuan acara ini sendiri yaitu mengenalkan GEMASI sekaligus Unpad kepada masyarakat luas, terutama para siswa dan mahasiswa dari luar Unpad. Terdapat tujuh cabang perlombaan di GEC 2016 yaitu speech tingkat SMA, speech tingkat universitas, spelling bee, poetry reading, paper presentation, dan debating. Pada hari pertama (8/10), acara dibuka dengan sambutan-sambutan dan penampilan gamelan dari jurusan Sastra Sunda. Setelah itu barulah para peserta dipersilahkan untuk menunjukkan kemampuan mereka masing-masing.

Di cabang lomba story telling, para peserta diminta untuk membawakan cerita tentang Malin Kundang atau Timun Mas tetapi dua cerita rakyat tersebut harus dimodifikasi sesuai kreatifitas para peserta. Ada yang membuat seorang Malin Kundang menjadi orang Korea, ada pula yang Timun Mas jadi lebih kekinian. Selain story telling, poetry reading gak kalah seru loh! Beberapa peserta bacain puisi sambil diiringin gitar atau membuat backsound dari suara mereka sendiri.

Kalau dua lomba di atas bikin penonton rileks, ada juga nih lomba yang membuat tegang penontonnya. Di cabang lomba speech, paper presentation, dan debating tercipta suasana yang serius. Maklum, topik-topik yang dibahas di sini adalah topik seputar isu sosial yang ada di masyarakat kita, temen ngeBLUR.

Lain lagi ceritanya di cabang spelling bee. Di cabang perlombaan ini peserta langsung berhadapan sama juri. Yap, gak ada penonton sama sekali di sini karena peserta harus berkonsentrasi untuk mengeja kata banget dengan benar.

Hari kedua (9/10) GEC 2016 merupakan babak final dan penentuan siapa yang jadi juara nih temen ngeBLUR. Tidak lupa di akhir acara ada penampilan panitia yang bikin suasana GEC 2016 makin pecah deh! Sampai ketemu di GEC tahun depan, teman ngeBLUR!