Malam puncak Forsi pada (10/11) tadi malam berlangsung seru dan meriah. Banyak penonton yang datang, dan umumnya mereka sudah memesan tiket sejak jauh-jauh hari, lho temen ngeBLUR.  Open Gate dimulai pada pukul 14.00 WIB. Walaupun cuaca siang kemarin cukup panas, namun tidak mengurangi antusias penonton untuk datang.  Acara diawali dengan sambutan pembukaan, lalu dilanjutkan dengan penampilan dari pemenang solo vokal, penyerahan medali kepada para pemenang,  dan penampilan dari pemenang musikaliasi puisi. Acara dilanjutkan dengan penampilan dari pemenang vokal grup dan disambung  penampilan tari tradisional yang  gak kalah keren.

Hari semakin sore, penonton pun mulai bertambah ramai. Di Forsi kemarin, selain ada hiburan dan penampilan dari artis, juga terdapat banyak stand makanan, lho temen ngeBLUR. Berbagai jenis makanan yang dijual siap mengisi perut penonton yang kelaparan di tengah-tengah acara. Hari semakin malam, tetapi suasana di Gor Jati semakin pecah. Cuaca yang awalnya cerah lalu berubah menjadi mendung. Hujan yang sempat turun tidak membuat penonton pergi berteduh, justru sebaliknya suasana menjadi semakin ramai. Panitia forsi juga menyediakan jas hujan untuk dijual ke penonton yang datang  lho, temen ngeBLUR. Hal ini sengaja disiapkan untuk penonton yang tetap ingin menonton penampilan keren dari dekat panggung tanpa kebasahan. Wah, keren banget kan?


Salah satu guest star yang tampil tadi malam adalah Olegun & the Gobs. Penampilan mereka menambah keseruan malam itu. Penonton terlihat bersemangat ikut bernyanyi sambil berjoget mengikuti lagu yang dibawakan. Olegun & the Gobs sukses menghibur penonton dengan penampilan mereka, terutama saat membawakan soundtrack film Tsubatsa. Dilanjutkan dengan penampilan dari SORE, dan membuat suasana di depan stage semakin ramai dan penuh, karena semua ingin menyaksikan penampilanya dari dekat.

Puncak dari acara Forsi Unite kemarin adalah penampilan dari Naif. Penonton yang datang sejak awal, seolah tidak sabar untuk melihat penampilan dari Naif. Ketika Naif mulai masuk ke dalam panggung, penonton langsung berteriak dengan semangat, terutama saat sang vokalis David Bayu masuk. Penampilan Naif diawali dengan membawakan lagu bertajuk Jikalau, dan dilanjutkan dengan lagu-lagu hits Naif lainnya. Naif juga sempat membawakan beberapa lagu dari album barunya yang bertajuk “7 Bidadari”. Naif benar-benar bisa membuat suasana Penutupan Forsi Malam tadi menjadi sangat meriah karena lapangan Gor Jati hampir penuh dengan penonton. Tidak hanya itu, semua penonton yang datang kompak ikutan bernyanyi mengikuti lagu-lagu yang dibawakan.  Seru banget kan acara penutupan Forsi semalam, temen ngeBLUR? Sampai ketemu di Forsi tahun depan ya, temen ngeBLUR!