Hari Minggu kemarin (30/8) Mahasiswa SBM (School of Business and Management) ITB kembali menggelar Focal Point untuk yang kedua kalinya. Focal Point yang sebelumnya digelar di Taman Ganesha, kali ini justru berbeda dari sebelumnya. Focal Point tahun ini digelar di Bumi Sangkuriang, Ciumbuleuit, Bandung. Mengusung tema piknik dengan hashtag #tamankutemanku, Focal Point menjadikan suasana semakin hangat bagi para crowd yang hadir. “Focal Point beda banget pokonya mah dari acara-acara yang lain. Suasananya enak pisan. Seru pokonya!” Kata salah satu penonton yang hadir.

Lalu ada apa aja di Focal Point? Nah tentunya kalau suasana piknik pasti ada stand-stand jajanan yang enak-enak temen ngeblur! Tapi ga cuman itu, Focal Point juga menghadirkan band-band yang keren diantaranya ada Littlelute, Mustache and Beard, Sore, Trees And Wild, Efek Rumah Kaca dan Hivi!. Open gate sekitar jam 2, crowd pun langsung diajak piknik oleh Littlelute. Setelah Littlelute, Mustache and Beard tampil dengan atmosfer yang membuat crowd semakin nyaman dalam suasana piknik mereka. Ssst… sore-sore emang paling pas kalo ditemenin sama lagu-lagunya Sore. Lagu-lagu Sore yang dibawakan kemarin diantaranya ada Somos Libres, Etalase, Mata Berdebu, Ssst, dll. Setelah ditemani Sore, crowd dihadirkan sajian musik yang ‘edan’ dari Trees and Wild. Nah, ini yang ditunggu-tunggu, setelah lama gak manggung, akhirnya Efek Rumah Kaca kembali hadir dan menyanyi bersama dengan lagu-lagu mereka, diantaranya ada lagu baru Pasar Bisa Diciptakan dan lagu-lagu lama seperti Belanja Terus Sampai Mati, Sebelah Mata, Di Udara, Melankolia, Desember, dll. Yap, Hivi! menjadi penampil terakhir di Focal Point dengan lagu-lagunya yang membuat para crowd bernyanyi bersama.

Dan itulah sedikit review kemeriahan Focal Point 2015. Acara kaya gini mah emang harus diadain tiap tahun yah ceesku! Semoga tahun depan Focal Point kembali hadir dengan suasana yang lebih asik dan band-band yang lebih yahud yah!