Temen ngeBLUR pasti gak asing lagi sama yang namanya seni teater,  khususnya masyarakat FIB yang  menjadikan teater sebagai kegiatan yang sudah melekat dalam kegiatan sehari-hari.  Nah, Kamis (05/04) kemarin ada Pagelaran Mandiri yang diselenggarakan oleh PAMASS (Paguyuban Mahasiswa Sastra Sunda). Acara yang bertempat di Aula PSBJ FIB Unpad ini dimulai pukul 16.00, temen ngeBLUR.

Pagelaran yang diangkat dari naskah drama Bahasa Sunda  “Tungtungna Tunggara” Karya Ayi G Sasmita dan disutradarai oleh Wiky Adriawan ini menceritakan seorang anak yang perempuan bernama Sandra yang kurang perhatian dari orangtuanya, sehingga ia masuk ke dalam lingkungan yang tidak baik. Pergaulan bebas membuat tokoh ini menggunakan narkoba, melakukan seks bebas, dan minum-minuman keras. Perilaku ini membuat Sandra terjangkit HIV dan meninggal dunia.

Lewat pagelaran teater ini, ngebuktiin kalau drama bahasa Sunda masih diminati oleh kalangan muda serta apresiasi dan antusiasme penonton sangat baik dalam pagelaran ini. Adanya pagelan teater Sunda juga menjadi ajang pendidikan dan pembelajaran pada generasi muda, temen ngeBLUR. Jangan lupa buat turut serta dalam pelestarian bahasa Sunda agar tidak kalah saing dengan bahasa-bahasa lain. Sampai bertemu di pagelaran teater selanjutnya!

 

Penulis: Intan

Editor: Nada Meita