Fat Velvet kembali melanjutkan rangkaian acara Drop-In Dialogues pada Minggu, 6 Mei 2018 di Please, Please, Please! Café, Jalan Progo No. 37, Bandung, nih temen ngeBLUR. Masih dengan latar belakang yang sama, yakni keresahan anggota Fat Velvet mengenai budaya penulisan dan membaca pada pelaku industri kreatif, khususnya perempuan. Acara kali ini merupakan puncak dari dua acara sebelumnya, yakni creative writing workshop dan dramatic reading workshop. Acara ini diisi dengan membacakan puisi atau hasil tulisan kreatif dalam bentuk apapun. Semua audiens dipersilakan untuk membacakan puisi miliknya maupun puisi-puisi dari penulis favoritnya di atas panggung terbuka (open mic poetry reading) yang telah disediakan.

Ada beberapa bintang tamu yang turut memeriahkan acara ini, di antaranya Mohamad Chandra Irfan, The Bubiemen, Gracia Tobing, Wanggi Hoed, Putri Elgabi, dan Paraudara. Pastinya, para bintang tamu ini merupakan orang-orang yang ahli di bidangnya, temen ngeBLUR!

Suasana panggung pun dimeriahkan dengan visual dari Noncontex dan Fundament. Open Mic Poetry Reading ini berlangsung dari pukul 15.00-22.00 WIB.

Dengan demikian, berakhirlah seluruh rangkaian acara Drop In Dialogues yang diadakan kolektif Fat Velvet. Wah, seru banget, ya, temen ngeBLUR! Semoga dengan adanya acara ini, budaya menulis dan membaca generasi muda kembali bangkit dalam industri kreatif. Dan jangan lupa, show off! Mengekspresikan ide juga penting, lho!

Sampai jumpa lagi di acara-acara Fat Velvet selanjutnya!

 

Penulis: Henny

Editor: Nada Meita