Himasta (Himpunan Mahasiswa Statistika) Universitas Padjadjaran kembali mengadakan acara tahunan yang seru untuk mengisi malam Minggu. Yap, benar, Blazture kembali hadir pada (11/11) kemarin untuk menghibur temen ngeBLUR semua. Blazture merupakan rangkaian acara  Statistics Day yang diadakan untuk memperingati dies natalies Statistika FMIPA Unpad. Rangkaian pertama adalah Padjadjaran Statistics Olympiad (Rasio), yaitu olimpiade statistika tingkat nasional. Acara ini merupakan rangkaian baru dan pertama kali diadakan pada tahun ini. Selanjutnya ada Seminar Nasional Statistika VI yang diadakan pada bulan Oktober kemarin, dan terakhir adalah Blazture yang merupakan acara penutup dari rangkaian tersebut.

Keseruan acara sudah mulai terasa saat open gate yang dimulai sejak sore hari. Acara dibuka dengan penampilan dari HEXA yang dilanjutkan dengan penampilan dari Greenback Boogie dan Simfoni Tengah Malam. Nggak hanya itu, penonton juga dihibur oleh Gigolos, SMART yang membawakan lagu dan tarian daerah, serta Groovy Groover. Meskipun gerimis rintik-rintik, tetap saja nggak mengurangi semangat penonton untuk datang ke acara ini lho, temen ngeBLUR. Penonton semakin ramai memenuhi Lapangan PPBS Unpad dan nggak sabar untuk melihat penampilan keren dari bintang tamu.

Di Blazture juga ada banyak stan makanan-minuman dengan berbagai pilihan. Penonton yang kelaparan dapat langsung mengunjungi salah satu stan tersebut. Selain itu, panitia juga menyiapkan angkutan gratis (odong-odong) sebagai akses menuju Lapangan PPBS Unpad dan sebaliknya.

Hari semakin malam, tetapi keseruan semakin terasa dengan penampilan dari Elephant Kind. Setelah Elephant Kind, ada Diskopantera yang membuat semua penonton kompak bergoyang bersama mengikuti  musik yang dibawakan. Wah, pokoknya seru banget deh, temen ngeBLUR! Setelah Diskopantera, penonton langsung dihibur oleh Kahitna. Naiknya Kahitna ke panggung disambut dengan teriakan penonton. Kahitna membawakan “Tentang Diriku”  sebagai lagu pembuka. Nggak tanggung-tanggung, Kahitna membawakan lagu andalanya seperti “Soulmate”, “Andai Dia Tahu”, “Tak Sebebas Merpati”, “Mantan Terindah”, “Cantik”, dan masih banyak lagi! Lagu-lagu yang Kahitna bawakan sukses membuat penonton ikutan bernyanyi dari awal hingga akhir penampilan mereka, apalagi sebelum membawakan lagu “Tak Sebebas Merpati”, Kahitna menunjuk salah satu penonton yang hadir untuk ikut bernyayi bersama Kahitna di panggung, lho! Gimana? Pecah banget kan acara Blazture semalam, temen ngeBLUR? Ditunggu di acara Blazture tahun depan ya, temen ngeBLUR!