Mahasiswa Statistika FMIPA Unpad punya acara seru buat mengisi malam Minggu (21/11) kalian. BLAZTURE, acara dengan suguhan musik blues dan jazz yang dipadukan dengan budaya ,kini hadir lagi. Acara tahunan yang sudah enam kali diselenggarakan Departemen Statistika FMIPA Unpad ini merupakan rangkaian acara Statistics Day serta untuk memperingati Dies Natalis Statistika FMIPA Unpad.

Persiapan acara yang dilakukan selama kurang lebih lima bulan ini cukup mateng, apalagi panitia menyiapkan akses untuk ke lokasi dengan menyediakan odong-odong yang beroperasi dari gerbang lama Unpad mulai pukul 15.00-23.00. Membantu banget nih buat temen ngeBLUR yang tidak membawa kendaraan. Banyak juga booth makanan dan minuman yang pastinya membuat kalian tidak akan kelaparan saat acara berlangsung. Selain itu, ada photo booth gratis khusus untuk kalian penonton #BLAZTURE2015.

Keseruan #BLAZTURE2015 sudah mulai terasa sejak gate dibuka mulai pukul 15.00. Acara ini dibuka dengan penampilan dari SMART. Setelah itu, Break Me Up, band pop-punk asal Jakarta juga turut menghibur penonton yang dateng. Kemudian saatnya J A V E, band pop asal Bandung yang tampil. Lanjut lagi, ada Misclef yang menambah suasana sore makin asik. Sekitar pukul 17.00, Lapangan Parkir PPBS Unpad udah mulai ramai dipenuhi penonton. Lepas maghrib, ada penampilan spesial dari Arimbi, komunitas yang bergerak pada bidang seni asal Bandung. Selanjutnya, ada ALBETA yang mengajak penonton menyanyi bersama dengan lagu “Terlatih Patah Hati”.

Dan akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga, Isyana Sarasvati! Gak tanggung-tanggung, Isyana Sarasvati membawakan delapan lagu, diantaranya adalah lagu miliknya sendiri, “Keep Being You” dan “Tetap dalam Jiwa”. Psttt, Isyana baru pertama kali dateng ke Jatinangor loh, temen ngeBLUR. Selamat datang di Jatinangor, Isyana!

Setelah Isyana, masih ada yang ditunggu-tunggu lagi nih. Siapa lagi kalo bukan HiVi! Dea, Ilham, Febri, dan Ezra langsung menyambut penonton dengan lagu “Indahnya Dirimu”. Istimewanya, setelah selesai lagu terakhir, “Mata ke Hati”, HiVi meminta penonton yang dateng buat ikut serta dalam pembuatan video lirik untuk single di album terbarunya. Ditunggu karya musik terbarunya, HiVi!

Ternyata penonton yang datang tidak hanya dari Jatinangor dan Bandung aja loh tapi ada juga penonton dari Jakarta dan Bogor. Wohooo, sukses terus yah buat BLAZTURE. Ditunggu #BLAZTURE2016 tahun depan!