HAPPY VALENTINE’S DAY, TEMEN NGEBLUR! Wah, gak kerasa ya tahun 2016 udah sampai pertengahan Febuari aja. Seperti yang kita ketahui, bulan Febuari identik dengan hari kasih sayang atau valentine’s day. Budaya yang ada pada hari kasih sayang ini gak jauh-jauh dengan menunjukkan perasaan sayang kita sama orang lain, temen ngeBLUR. Tindakan itu bisa berupa kasih cokelat, kasih barang yang disuka, atau kasih perhatian. Objek yang dituju juga gak selalu tentang pacar, bisa jadi keluarga ataupun teman (tapi rasa pacar). Yap! Istilah “teman rasa pacar” kayaknya udah lazim banget sekarang. Katanya sih teman, tapi dia selalu ada waktu kamu butuh. Katanya sih teman, tapi waktu nonton bioskop curi-curi kesempatan buat senderan. Pokoknya, katanya sih teman, tapi banyak tapinya, he he he.

Nah, mumpung lagi hits banget istilah friendzone dan mumpung juga lagi hari kasih sayang, kali ini BLURadio bakalan kasih tips gimana caranya supaya friendzone kalian lebih asik. Okay, let’s start!

ANGGAPLAH DIA CUMA SEKEDAR TEMAN

Tips paling pertama dan utama buat teman rasa pacar lebih asik adalah temen ngeBLUR harus anggap dia cuma sekedar teman dan jangan dikit-dikit terbawa perasaan. Terbawa perasaan kadang suka gak disadari. Misalnya, waktu dia selalu ada buat kamu waktu kamu butuh, itu bukan berarti dia punya perasaan lebih sama kamu. Mungkin memang dia cuma ingin jadi pendengar yang baik. Contoh lainnya, yaitu ketika dia balas cepat chat kamu, bisa jadi karena memang dia lagi gak ada kerjaan, bukan menjadikan kamu sebagai prioritasnya. Intinya, anggap dia sama seperti teman-temanmu yang lain.

KALAU LUCU ITU KETAWA, BUKAN SAYANG

Tips kedua khusus buat temen ngeBLUR yang punya teman rasa pacar yang humoris. Punya seseorang yang bisa buat kamu ketawa merupakan suatu hal yang istimewa. Yang harus diingat yaitu kamu hanya temannya dia. Jadi, kalau dia ngehibur ketika kamu lagi badmood bukan berarti dia-mau-jadi-penghapus-segala-luka-kamu ya! Bisa jadi dia memang punya bakat untuk jadi pelawak loh, temen ngeBLUR. Makanya, kalau dia lagi ngehibur kamu, kamu ketawa aja, jangan sayang.

JADILAH PENDENGAR YANG BAIK

Kadang ada satu situasi dimana kamu yakin kalau dia bakalan jadi pacar kamu. Kadang juga pada situasi yang lain ketika dia justru cerita tentang gebetannya. Waduh, kalau udah begini, jangan cepat-cepat patah hati ya temen ngeBLUR. Kamu harus ingat kalau dulu-dulu waktu kamu butuh bahu, dia selalu ada loh buat kamu. Nah kali ini apa salahnya kamu menyediakan telinga? Sakit dan patah hatinya mending ditahan dulu. Namanya juga cuma teman, saling cerita itu wajar.

TETAP CARI ORANG LAIN

Teman rasa pacar itu memang asik ya temen ngeBLUR. Kamu gak perlu khawatir bakalan lost contact karena alasan putus layaknya pacar beneran. Tapi, kamu juga harus pikirin lagi kalau mau terus-terusan terjebak di friendzone ini. Harusnya kamu berhak bagi seseorang yang nggak cuma anggap kamu sekadar teman. Kamu butuh seseorang yang kasih perhatian lebih, kasih kamu bukti kalau dia sayang, atau kasih cokelat waktu hari kasih sayang kayak gini. Punya pacar beneran juga menghindari kamu dari sikap terbawa perasaan gara-gara kelamaan jalanin hubungan friendzone.

 

Oke, segitu dulu ya tips supaya hubungan pertemanan rasa pacar kalian makin asik. Sampai ketemu di tips-tips berikutnya, temen ngeBLUR! Sekali lagi, happy valentine’s day!