Temen ngeBLUR pecinta film horror pasti ngga lupa kan dengan antusias penonton film The Conjuring 2 pada 2016 lalu?. Tak berhenti di layar bioskop, fenomena Valak memang masih terus berlanjut. Mulai dari meme yang bertebaran hingga tutorial dandanan ala Valak yang memenuhi media sosial. Meledaknya Valak lewat film itu, pasti bikin kita penasaran dengan film yang baru tayang akhir ini yaitu The Nun. The Nun, disebut sebagai Spin-Off dari The Conjuring yang dirilis taun 2013 dan 2016 lalu. Bisa dikatakan, film ini menceritakan prequel atau kejadian sebelum The Conjuring. Jika sebelumnya sosok Valak hanya muncul sekilas namun kali ini berbeda, cerita tentang Valak akan terlihat jelas lho teman ngeBLUR!

Film The Nun disutradarai oleh Corin Hardy yang menceritakan upaya pengungkapan misteri kematian The Demon Nun Valak. Pengungkapan ini juga menyasar pada skadal berikutnya yaitu rahasia biara yang selama ini disembunyikan. Bermula dari kematian seorang biarawati di Rumania yang mendadak membuat petinggi Vatikan geger. Nyawa seorang biarawati melayang denga cara yang tidak wajar dan sangat misterius. Pihak Vatikan selanjutnya menanggapi dengan tegas permasalahan ini dengan mengutus seorang pastor bernama Father Burke dari Eropa Selatan untuk turun meyelidiki kematian tersebut. Akhirnya, satu persatu berbagai pecahan misteri tersebut terungkap. Ia menemukan rahasia yang harus mempertaruhkan segalanya. Mereka menghadapi kekuatan jahat dalam bentuk biarawati setan.

Kejadian semakin sulit kala Father Burke dinyatakan menghilang sebelum misi selesai. Hilangnya pastor ini membuat anggota Vatikan semakin kewalahan. Selanjutnya, para Vatikan megirim suster muda bernama Irene. Sejak kecil Irene memang sudah dihantui denga penglihatan sosok suster. Ia pun berniat mencari tahu apa makna penglihatannya tersebut dengan kejadian yang menimpa biarawati tersebut. Lalu, bisakah ia memecahkan misteri itu? Dan siapa sebenarya sosok iblis Valak dalam film ini? Tonton kelanjutannya di bioskop terdekat ya, temen ngeBLUR hihihi!

Penulis : Velina Sita
Editor : Nada Meita N